Cara menyelesaikan soal fisika dengan cepat ?

dulu pertama kali saya kenal dgn fisika, rasanya takut, karna dari segelintir info yg saya terima fisika itu susah. Termasuk kakak saya yg akhirnya SMA nya ips karna ipanya kurang kuat..

tapi setelah dipelajari.. ternyata menurut saya tidak terlalu sulit.. asal kita punya kuncinya
nih beberapa tips yg saya pegang sampai hari ini dalam menghadapi fisika.. :

1. pertama kita harus percaya, bahwa ga ada yg gak mungkin di dunia ini, termasuk bisa fisika
2. percaya pada diri sendiri, kalo kita uda putus asa duluan maka uda pasti ga akan pernah bisa..
3. nah kalo ini, mengenai aspek luar diri, biasanya ini faktor keberuntungan ya.. saya bersekolah di salah satu SMP yang punya guru fisika, yang kalo menurut saya patut diacungi jempol sebanyak2nya, karna melalui beliau, saya bisa lancar menyerap ilmu fisika, bahkan bisa membawa saya sampai olimpiade tingkat nasional...
4. lalu biasakan diri anda untuk pelajari fisika dengan istilah2 aslinya (maksud saya biasanya dalam bahasa inggris) sehingga anda akan tau dengan jelas darimana asal rumus2 tertentu.. seperti P dalam rumus tekanan, berasal dari kata Presure yg artinya juga tekanan.. atau v dalam kecepatan, yang artinya velocity atau dalam bahasa indonesia juga artinya kecepatan..

0 komentar:

Posting Komentar